Senin, 12 Agustus 2013

John Smeaton

John smeaton – The Father of Civil Engineering
 
John Smeaton dianggap sebagai bapak teknik sipil. Dia dianggap menjadi yang pertama insinyur sipil memproklamirkan diri pada tahun 1761. Inggris sipil insinyur John Smeaton (1724-1792) telah mengubah kerajinan teknik ke dalam profesi dengan menerapkan ilmu pengetahuan eksperimental ke dalam masalah arsitektur dan mekanik yang akhirnya dibangun banyak konstruksi marvels.John Smeaton adalah orang yang merancang Mercusuar Eddystone ketiga selama periode 1755-1759. Ia dibangun dengan penggunaan 'kapur hidrolis' (semacam mortar yang akan diatur di bawah air) dan mengembangkan teknik yang melibatkan penggunaan blok dovetailed granit di gedung mercusuar. Mercusuar Nya kemudian tetap digunakan sampai 1877 ketika batu fondasi yang mendasari struktur itu mulai mengikis itu telah dibongkar dan sebagian dibangun kembali. Dia penting dalam pembangunan, sejarah, penemuan kembali semen modern, karena ia mengidentifikasi komposisi dan persyaratan yang dibutuhkan dapat diperoleh "hydraulicity atau Likuiditas" dalam pekerjaan kapur yang akhirnya menyebabkan penemuan semen Portland modern.
Biografi legenda
John Smeaton lahir pada tanggal 8 Juni, di year1724, di Austhorpe di Yorkshire. Ayahnya adalah seorang pengacara. Sebagai anak laki-laki, Smeaton membuat alat-alat tangan oleh sendiri, dan casting mereka sendiri, ia membuat mesin bubut kecil untuk mengubah kayu. Dia adalah orang yang juga membuat mesin uap.
Pada usia 16 Smeaton bergabung kantor ayahnya, di mana ia mulai studi hukumnya. Kemudian dua tahun ia melakukan perjalanan ke London untuk memasuki profesi hukum. Sejak, ia lebih tertarik pada kerajinan mekanik dan akhirnya dengan mendapatkan izin ayahnya untuk menjadi seorang pembuat alat, profesi yang berhubungan dalam hal keterampilan mekanik tetapi juga menerapkan beberapa pengetahuan ilmu. Pada tahun 1750 ia membuka toko alat sendiri.
Pelatihan ilmiah Nya datang berdasarkan pengalaman yang diperoleh dari bacaan dan dari pertemuan Royal Society of London. Dia menjadi rekan dari Masyarakat pada 1753 dan mulai berkontribusi artikel ke Philosophical Transactions. Pada tahun 1759 ia menerima Copley Medali Emas untuk penyelidikan eksperimental ke kincir angin dan pabrik air di mana ia menjelaskan bagaimana efisiensi maksimum kincir air dapat diperoleh. Kemudian ia kemudian dirancang dan dibangun banyak kincir air. Itu menandai karyanya mewakili akumulasi pengembangan sumber kekuatan tradisional air sampai kincir air digantikan oleh turbin yang bekerja Smeaton yang digantikan.
Pada tahun 1756, Smeaton memulai proyek rekayasa pertama dan paling terkenal, rekonstruksi mercusuar Eddystone di Selat Inggris. Inggris kemudian menjadi kekuatan angkatan laut yang besar, dan alat bantu navigasi di perairan pesisir adalah dari penting. Eddystone adalah salah satu situs paling penting dalam Selat Inggris. Struktur ini setengah, dan kadang-kadang seluruhnya, terendam satu yang merupakan lokasi banyak badai dan sering menjadi penyebab kecelakaan kapal. Dua jenis mercusuar sebelumnya ada telah hancur.
Smeaton kemudian memutuskan untuk membuat mercusuar baru seluruhnya dari batu. Dia membangun sebuah model skala struktur, kekakuan struktur yang ditingkatkan dengan dovetailing kursus menjadi satu sama lain dan ke karang itu sendiri. Ia mengembangkan semen yang mengeras dan set di bawah air laut. Mercusuar ini dibangun antara 1757-1759. Ia digantikan pada tahun 1877 karena beberapa bagian karang yang berdiri itu telah dirusak oleh lautan periode yang panjang.
Smeaton juga meneliti bahwa mesin sangat penting untuk revolusi industri terutama mesin uap. Dia adalah insinyur pertama untuk menganalisis operasi dan mekanisme mesin uap eksperimental dan bekerja di atasnya untuk meningkatkan efisiensi. Pada tahun 1770 ia meningkatkan efisiensi asli mesin dengan 2 kali efisiensi sebelumnya, dan ia kemudian hampir tiga kali lipat itu. Efisiensi itu masih sangat rendah, dengan perhatian yang luar biasa untuk merancang ia menciptakan mesin uap terbaik sampai James Watt ditempatkan mesin sendiri di pasar.
Banyak inovasi teknis yang besar yang datang ke pasar karena kerja keras Smeaton ini seperti penggunaan bagian-bagian besi dalam menggerakkan mesin dan pengenalan penggunaan lonceng menyelam untuk pembangunan jembatan dan instalasi pelabuhan. Dia ingin mengubah apa yang telah menjadi tradisi kerajinan teknik, menjadi profesi yang ilmu terapan eksperimental untuk kerajinan. Dia adalah salah satu orang pertama yang menyebut dirinya sebagai insinyur sipil. Pada tahun 1771, ia mendirikan masyarakat teknik pertama di dunia yang Society of Civil Engineers, juga disebut sebagai Smeatonian Society, yang pada tahun 1818 menjadi Lembaga Sipil Engineers. Dia meninggal pada 28 Oktober 1792 di Austhorpe.
Memutuskan bahwa ia ingin fokus pada bidang teknik sipil, ia memulai serangkaian luas struktur, termasuk:


 Calder dan Hebble Navigasi selama tahun 1758-1770.
 Jembatan Coldstream atas Sungai Tweed selama tahun 1762-1767.
 Perbaikan Sungai Lee navigasi selama tahun 1765-1770.
 Perth Bridge di atas Sungai tay di Perth selama tahun 1766-1771.
 Canal Ripon selama tahun 1766-1773.
 Viaduct Smeaton, yang membawa A616 jalan (bagian dari aslinya Great North Road) di atas Sungai Trent antara Newark dan selatan Muskham di nottinghamshire selama tahun 1768-1770.
 Forth dan Clyde kanal dari Grangamouth ke Glasgow selama tahun 1768-1777.
 Banff pelabuhan selama tahun 1770-1775.
 Jembatan Aberdeen selama tahun 1775-1780.
 Pelabuhan Peterhead selama tahun 1775.
 Tingkat kekuatan nent selama tahun 1776-1777.
 Harbour bekerja di ramsgate (retensi basin selama 1776-1783, jetty selama 1788-1792)
 Jembatan Hexham selama tahun 1777-1790.
 yang birmingham dan Fazeley kanal selama tahun 1782-1789.
 Sy Austell Charlestown pelabuhan di Cornwall selama tahun 1792.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar